DAFTAR CALON PESERTA SERTIFIKASI PENDIDIK TAHUN 2013

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.
Selamat malam dan selamat berbuka puasa ya sobat semua, baiklah, untuk postingan kali ini seputar Sertifikasi Guru Tahun 2013. Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan Pendidik (Guru) yang ada di seluruh Indonesia dan khususnya rekan-rekan di Kabupaten Karawang yang telah masuk Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik Tahun 2013. Kepada rekan-rekan yang belum masuk Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013 jangan berkecil hati, masih ada tahun depan dan tetap semangat tentunya.

Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupakan salah satu wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Tahun 2013 merupakan tahun ketujuh pelaksanaan sertifikasi guru yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Perbaikan penyelenggaraan sertifikasi guru terus dilakukan dari tahun ke tahun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Penyelenggaraan sertifikasi guru tahun 2013 ada beberapa perubahan baik mekanisme penyelenggaraan maupun proses penetapan peserta. Perubahan mekanisme penyelenggaraan yaitu disampaikannya modul/bahan ajar lebih awal kepada peserta PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) sebelum mengikuti PLPG. Perubahan pada proses penetapan peserta yaitu penetapan peserta dilaksanakan setelah selesai uji kompetensi dan uji kompetensi diikuti seluruh guru yang belum bersertifikat pendidik dan telah memenuhi persyaratan, perangkingan dilakukan oleh sistem yang terintegrasi dengan data base NUPTK dan dipublikasikan secara online, penetapan sasaran/kuota berdasarkan keseimbangan usia dan keadilan proporsional jumlah peserta antar provinsi.

Bagi sobat semua yang belum tahu, pengumuman Hasil UKG Online 2013 tersebut bisa dibuka di http://sergur.kemdiknas.go.id, Kemudian klik Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013.
PENGUMUMAN DAFTAR CALON PESERTA SERTIFIKASI PENDIDIK TAHUN 2013
Setelah di klik Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013, kemudian pilih Kriteria untuk menampilkan pilihan per Provinsi dan Per Kabupaten terus Klik Tampilkan.
PENGUMUMAN DAFTAR CALON PESERTA SERTIFIKASI PENDIDIK TAHUN 2013
atau dengan cara yang kedua yaitu mengklik Pencarian terus memasukan NUPTK.
PENGUMUMAN DAFTAR CALON PESERTA SERTIFIKASI PENDIDIK TAHUN 2013
Demikian semoga bermanfaat.
Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.
Sumber : Informasi Sertifikasi Guru - http://sergur.kemdiknas.go.id/